It's Time to Kill the Old trick, inilah semboyan yang digunakan oleh para jawara iklan di Citra Pariwara 2009. Sebuah Ajang lomba Iklan tingkat Nasional yang digelar di pertengahan bulan November tahun ini.
Semboyan ini sangat relevan dengan perkembangan media akhir-akhir ini, dimana penggunaan internet, khususnya jejaring sosial telah demikian mewabah. Facebook, friendster, twitter, hingga kaskus adalah situs-situs social media yang rajin dikunjungi oleh para "netter" Indonesia. Kalau kata anak sekarang "jaman gini nggak pake facebook? ke laut aja deh!". Bahkan di kalangan profesional, kegiatan berkenalan sambil tukar kartu nama pun telah mulai beralih menjadi "tukar menukar facebook account".
Hebatnya, telah muncul generasi muda di bidang advertising yang telah menjadi jawara-jawara penggunaan jejaring social. Para jawara dari generasi muda inilah yang dikumpulkan oleh panitia Citra Pariwara 2009 dalam ajang BG Award. Dalam BG Award kali ini, para finalis yang terdiri atas 10 pasang peserta, merupakan hasil dari penyaringan dari 123 peserta yang telah mengikuti ajang BG Award yang dilangsungkan selama 1 bulan penuh.
Selama satu bulan itulah para peserta BG Award, berupaya mengumpulkan dukungan atas konsep yang mereka cetuskan melalui berbagai jejaring sosial seperti Facebook, friendster, twitter, hingga kaskus.
Para finalis BG Award ini telah menjadi "warganegara digital" yang sesungguhnya. Karena telah terlatih sejak kecil menggunakan internet dan perangkat komunikasi seluler, sehingga tidak tertatih-tatih menggunakan internet seperti generasi sebelumnya yang masih "gaptek" alias gagap teknologi. "Udah nggak kekejar lagi deh sama generasi kita" komentar Djito Kasilo, salah satu panitia yang akrab dipanggil "Ayah" oleh para finalis BG Award.
Hari ini, Rabu 18 November 2009, para finalis bertarung bersama di IDS | International Design School di daerah Blok.M. Mereka berlomba-lomba utk membuat proposal terbaik untuk mengangkat nama JakJazz menjadi lebih populer di dunia Maya.
Berbagai komentar muncul dari para finalis. Dari yang merasa tegang dan "deg-degan" hingga bersemangat. Ketegangan ini terlihat dari sebagian peserta yang keluar masuk kamar mandi. "Dingin mas" komentar salah satu finalis BG Award. Meskipun tegang, para finalis bersemangat untuk memberikan yang terbaik bagi BG Award. Tentu saja kesempatan mengikuti Adfest yang akan diberikan bagi pemenang pertama, menambah semangat para finalis BG Award utk terus mengeluarkan ide-ide terbaik mereka.
Hingga saat ini lomba BG Award masih berlangsung. Bagi para pendukung finalis BG Award 2009, teruskan memberi semangat untuk para peserta dengan mengirimkan berbagai komentar pada Album photo di Facebook yang bisa diakses di http://bit.ly/d6CDv
Nantikan update pelaksanaan BG Award 2009 melalui facebook, blogspot, youtube dan twitter
bersama IDS | International Design School.
Selasa, 17 November 2009
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar